Miss Ma Family

/
2 Comments
Assalamualaikum...
Sore menjelan malam semuanya ^^, Alhamdulillah puasa pertama sudah terlewati dengan mengerjakan tugas kuliah. buka puasa dengan menu yang cukup sederhana tetapi berharga jauh lebih nikmat, Terimakasih ya Allah ^^.

      Di bulan suci Ramadhan kali ini aku telah menemukan apa itu arti dari sebuah kesederhanaan yang mungkin sering terlupakan oleh kita, karna seharus nya kita bersyukur kepada Tuhan atas segala rezki yang diberikan oleh-Nya. sedikit atau pun sebanyak apa pun rezki yang diberikan Tuhan kepada mu sudah sepantasnya kita berterimakasih kepada-Nya. sesekali pernahkan kita melihat seorang kakek tua atau mereka yang yang sudah berusia rentan masih bekerja untuk menghidupi keluarga nya, mereka menjual buah dengan bersepeda, berjalan kaki berkelliling menjajakan peralatan rumah, menjual sapu lidi di samping jalan raya untuk makan sehari-hari, hidup itu memang keras dan penuh perjuangan yang harus kita jalani. setiap kali aku membaca sebuah artikel yang berhubungan dengan semacam itu entah kenapa air mata ku selalu mengalir, mengingat betapa gigihnya mereka mencari nafkah bahkan hanya untuk makan sehari-hari saja, seharusnya kita bersyukur karna masih ada orangtua kita yang memberikan kita uang jajan setiap hari atau bagi yang kuliah bisanya setiap bulan sekali, itu sudah lebih dari cukup karna itu bukan dari hasil kita bekerja tetapi dari hasil jerih payah kedua orang tua kita yang tak ada hentinya selalu berusaha menghidupi anak-anaknya, bersyukurlah atas yang kita punya sekarang sebelum Tuhan mengambil semua karunia nya dari kita.

     Bersyukurlah bahwa kita masih mempunyai orangtua dan keluarga yang komplit, itu adalah sebuah karunia yang tak ternilai harganya, kadang kita melupakan hal itu karna kesibukan kita atau karna sesuatu hal. mereka memerlukan kita dan kita pun juga memerlukan mereka, meski kadang khususnya aku jengkel dengan adik-adik ku yang susah di atur dan dibilangin, kadang hal itulah yang membuat kita merasa rindu kepada mereka. sebagai seorang anak sulung perempuan, membuat ku harus bersikap dewasa kepada mereka meski kadang aku marah-marah dengan mereka, sebenarnya itu adalah ungkapan rasa sayang ku kepada adink-adik ku. sekarang mungkin aku merasa sangat rindu keluarga ku, Mama, Bapa dan adik-adik ku di rumah karna aku masih beberapa hari harus di Banjarmasin.

     huftt... tidak terasa udah selsai sesi curhat pertama di blog baru ..hehe :D, udah dulu ya semuanya,, goodbye and see u.. Sumassalamualaikum ^^


You may also like

2 comments:

Yuyun Nailufer

A calm Girl with bright future
Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Popular Posts